Monday, May 8, 2017

Trik Merawat Velg Mobil yang Bengkok

Inilah Trik Merawat Velg Mobil yang Bengkok - Velg mobil layaknya dua kaki manusia. Masing-masing memiliki fungsi sama, yaitu sebagai pijakan yang menumpu badan ketika sedang berjalan.

Trik Merawat Velg Mobil yang Bengkok
Trik Merawat Velg Mobil yang Bengkok


Tentu bakal sangat tidak menyenangkan andaikata Anda diharuskan tetap berjalan padahal kaki sedang keseleo?


Analogi tersebut tampaknya bisa menjelaskan pentingnya velg bagi kinerja kendaraan. Bila ada salah satu velg yang bengkok atau penyok, tentu kenyamanan berkendara juga akan terganggu.

Oleh sebab itu, diperlukan perhatian khusus dari pemilik mobil supaya bagian tersebut tetap dalam kondisi terbaik.

Supaya velg dapat dipakai dalam waktu yang lama, jangan pernah meremehkan perawatannya.  Di bawah ini adalah tips merawat velg mobil yang bengkok agar bisa dipakai dengan nyaman.

Periksa Velg Secara Rutin

Setidaknya setiap seminggu sekali, periksa presisi dari ukuran velg. Terlebih setelah mobil membentur lubang. Bila ada perubahan bentuk pada desain velg, segera bawa ke bengkel agar diperbaiki.

Velg yang bengkok sangat berbahaya, terutama saat memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Bila Ada Kerusakan, Bawa ke Bengkel


Memperbaiki velg bengkok membutuhkan skill dan tenaga. Untuk yang masih awam, daripada berspekulasi lebih baik bawa langsung ke bengkel jika terindikasi masalah pada velg ban.

Dengan menggunakan mesin pres, bengkel akan memperbaiki velg dengan hasil yang lebih maksimal. Selain itu biasanya juga  disertai garansi bila ada keluhan lagi di masa mendatang.

Lebih Waspada di Jalan Yang Rusak

Setelah velg diperbaiki, sebaiknya lebih berwaspada di jalanan yang berlubang. Andai terpaksa harus melintasinya, pelankan kendaraan sehingga suspensi dapat meredam benturan. Dengan begitu velg jadi lebih aman.

Selalu Cek Kondisi Ban

Jangan remehkan tekanan ban karena ini bisa memengaruhi kinerja velg. Pastikan tekanan anginnya selalu pas.

Bila terasa berkurang, segera berikan tambahan angin agar performa kendaraan kesayanganmu tetap prima dan terjaga.

Tips Mencuci Velg Mobil

Sebaiknya, sebisa mungkin hindari mencuci velg mobil dalam suhu panas. Diamkan dulu sejenak sebelum mengguyurnya dengan air.

Hal ini diakibatkan suhu panas bisa membuat velg berubah bentuk dan berjamur. Ini penting untuk diperhatikan agar performa velg tetap prima.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...