Sunday, May 25, 2014

Solusi Daihatsu! Konsultasi Pertanyaan Umum yang sering dijumpai Customer/ Calon Pembeli/ Pelanggan Daihatsu



Solusi Daihatsu! Konsultasi Pertanyaan Umum yang sering dijumpai Customer/ Calon Pembeli/ Pelanggan Daihatsu - Sebagai seorang staf marketing di PT. Astra International Daihatsu Tangerang, saya sering sekali ditanya seputar tentang produk, paket kredit, discount dan cashback, fitur, perbedaan dengan produk lain dan dengan produk daihatsu sendiri. Inilah rangkuman daftar pernyataan yang bisa saya sajikan sesuai pengalaman saya sebagai bahan pembelajaran untuk sahabat Daihatsu sebelum anda membeli mobil kebanggan anda khususnya produk Daihatsu All New Xenia.



Ada berapa type Daihatsu xenia?
Jawaban :
Daihatsu xenia memiliki 4 type yaitu : type D, X, M, dan R.

Daihatsu Xenia type D dibedakan menjadi type D standard dan type D Plus/ Deluxe.

Daihatsu Xenia type M dibedakan menjadi type M standard, type M Plus/ Deluxe, dan type M Sporty.

Daihatsu Xenia type X dibedakan menjadi type X standard dan type X Plus/ Deluxe.

Daihatsu Xenia type R dibedakan menjadi type R deluxe, R Sporty dan type R Attivo.

Perbedaan apa yang paling mendasar pada xenia type D, M, X, R?
Jawaban :
Type D dan M memilki mesin dengan kapasitas 1000 cc sedangkan type X dan R memiliki mesin dengan kapasitas 1300 cc.

Type D dan M memilki AC Single Blower sedangkan type X dan R memiliki AC Double Blower.

Irit mana Konsumsi bahan bakar (BBM) untuk setiap type dari Daihatsu Xenia?
Jawaban : Karena adanya perbedaan cc dan AC dari type D, M, X, dan R maka otomatis type D dan M memiliki bahan bakar yang lebih irit (hemat) dibandingkan dengan type X dan R.

Saya mau beli Daihatsu Xenia yang 1300 cc, type nya apa ya?
Jawaban : Daihatsu Xenia Type X & R

Apa perbedaan antara type D Standard dan D Plus?
Jawaban : Daihatsu type D Standard memiliki velg kalengan dan belum dipasang dop. Sedangkan type D Plus juga masih kalengan tetapi sudah dilengkapi dan dipasang dop penutup sehingga terlihat lebih keren.

Lalu, perbedaan antara type X dan type R apa, baik dari segi fitur maupun asesoris?
Jawaban : Type X masih memiliki velg standar/ kalengan, belum ada fog lamp (lampu kabut), spion masih standar berwarna hitam gelap. Sedangkan pada xenia type R velg sudah racing, memiliki lampu kabut (fog lamp), spion sudah sewarna body dan dilengkapi dengan lampu sign.

Berapa discount  & casback Xenia sekarang?
Jawaban : Discount & cashback Daihatsu tidak dapat ditentukan oleh masing-masing dealer atau cabang, karena kami marketing cabang mengikuti aturan yang ditetapkan oleh perusahaan kantor pusat (head office). Yang jelas, setiap discount yang ditetapkan akan diberikan secara maksimal dari marketing astra Daihatsu dan kami selaku sales/ marketing tidak mengambil keuntungan dari discount (tidak bisa bermain-main). Besarnya discount bisa berubah-ubah tiap bulan, tahun bahkan sewaktu-waktu dapat terjadi. Bisa bulan ini 15 juta, 17 juta, 20 juta, atau lebih kami mengikuti peraturan yang berlaku pada PT. Astra International, Tbk – Daihatsu Pusat.

Kok terkadang discount/ casback di dealer bukan astra lebih tinggi daripada di astra?
Jawaban : Di dealer perorangan (bukan astra langsung), tidak ada pelayanan FREE ASTRA WORLD 24 JAM ONLINE yaitu layanan emergensi pertolongan secara gratis secara lima tahun yang tidak ternilai harganya dan tak dapat dinilai dengan uang semata. Contoh : gratis bensin 2 liter saat anda kehabisan bensin di perjalanan padahal jauh dari SPBU/ keramaian; gratis jasa perbaikan ringan dimanapun dan kapanpun 24 jam, free jasa mobil Derek/ gendong, jasa penggantian ban mobil yang gembos di jalan ketika jauh dari bengkel. Pelayanan-pelayanan itu yang tidak ada di dealer bukan astra. Bayangkan jika anda kehabisan bensi dijalan tengah malam, sepi tidak ada orang, gelap gulita. Maka ASTRAWORLD lah solusinya, untuk dapat layanan itu belilah di dealer resmi astra daihatsu.

Apa perbedaan beli mobil di dealer resmi astra dan di dealer perorangan seperti autotara, astrido, tunas, dll?
Jawaban : Sudah dijelaskan diatas bahwa pembelian di dealer resmi astra mendapat pelayanan astraworld gratis selama 5 tahun. Sedangkan di dealer perorangan (bukan astra) tidak dapat.

Berapa tanda jadi SPK untuk pemesanan mobil Daihatsu baru di astra?
Jawaban : Minimal atau paling kecil tanda jadi pemesanan SPK (booking fee) sebesar Rp. 1.000.000,- dan boleh lebih. Uang tanda jadi tersebut akan diakumulasikan atau ditambahkan dengan DP nantinya jika anda kredit. Dan akan digabungkan dengan pelunasan jika anda membeli secara cash atau kontan/ tunai.

Bagaimana jika pemesanan dibatalkan, berapa persen uang tanda jadi (booking free) akan dikembalikan?
Jawaban : Jika pemesanan dibatalkan karena ditolak oleh leasing, maka uang booking fee/ tanda jadi akan dikembalikan 100% secara utuh tanpa dipotong. Tetapi jika pembatalan karena dari pihak customer, maka akan dipotong 20% dari total tanda jadi yang disetorkan. Missal anda memberikan tanda jadi sebesar Rp. 1.000.000,- dan anda membatalkan pemesanan SPK mobil Daihatsu baru maka dipotong Rp. 200.000,- (20%) jadi dikembalikan Rp. 800.000,- saja. Ini berbeda dengan pembatalan di dealer perorangan (bukan astra) yang memotong uang tanda jadi sampai 50% nya.

Adapun jika terdapat kekurangan tulisan-tulisan di atas, akan disempurnakan di waktu yang akan datang. Semoga bermanfaat, salam Marketing Daihatsu Indonesia Online. Untuk konsultasi pelanggan, silahkan hubungi marketing Astra International Daihatsu Pamulang.

Untuk Layanan Konsultasi, Informasi & Pemesanan Segera Hubungi :
STEVE
Telp. 081212787886
Hp. 0818185906
Pin BB. 28583ABF

Astra International Daihatsu Sales Operation Tangerang, Pamulang Branch
Jln. Siliwangi Perum Permai Raya I, Pamulang Barat, Ciputat, Tangerang Selatan
(Sebelah RM. Mbok Berek & Klinik Satiti, Depan Bank BCA) 
 
"Ingat Daihatsu, Ingat STEVE. Melayani dengan sepenuh hati"
(Marketing Cunsultant Executive Astra Daihatsu Tangerang, Pamulang Branch)
Salam Sahabat Daihatsu Indonesia Online :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...