Tuesday, May 2, 2017

Tips Cara Membersihkan Jok Mobil Agar Selalu Bersih dan Kinclong

Tips Cara Membersihkan Jok Mobil Agar Selalu Kinclong - Biar Jok Selalu Nampak Kinclong Bersihkan Dengan Cara ini, silahkan dipraktekkan :)

Tips Cara Membersihkan Jok Mobil Agar Selalu Bersih dan Kinclong
Tips Cara Membersihkan Jok Mobil Agar Selalu Bersih dan Kinclong

Kebersihan interior mobil pastinya akan menunjang kenyamanan penumpang atau penggunanya. Biasanya yang sering terjadi yakni jok mobil yang kotor atau bernoda sehingga pengguna merasa risih dan enggan duduk.


Kotoran atau noda pada jok biasanya menumpk saat Anda membawa anak kecil. Tumpahan air susu maupun makanan dari mereka seringkari mengotori jok mobil kita. Bila tumpahan itu tidak langsung diberihkan maka akan membuat jok kotor dan lambat laun akan menimbulkan bau tak sedap.

Tidak sama seperti pakaian, maka menghilangkan noda di jok juga memerlukan cara yang khusus. Sebab, cara menghilangkan noda di baju tidak sama dengan cara membersihkan noda di jok mobil. Berikut bagaimana membersihkan jok mobil yang kotor.

1. Siapkan bahan-bahan seperti dua sendok sabun cuci piring, dua sendok baking soda, dua gelas air panas, ember, sikat, spon, handuk bersih, dan pengharum tambahan.

2. Langkan selanjutnya bersihkan jok mobil dari segala kotoran yang menempel. Bila terdapat tumpahan bersihkan dulu kotoran padatannya menggunakan vakum atau bisa dengan kanebo

3. Isi ember dengan air hangat, lalu tuangkan larutan pembersih atau sabun serta soda cuci. Setelah itu aduk semuanya dengan cepat.

4. Sikat jok mobil dengan larutan tersebut.  Kemudian gosokkan dan sikat pada seluruh bagian jok mobil yang kotor dengan gerakan melingkar serta merata.

5. Setelah jok mobil bersih, basahi handuk dengan air dingin.Gosok seluruh permukaan jok dengan handuk tersebut untuk mengeringkannya. Selanjutnya buka jendela mobil agar sinar matahari bisa mengeringkan jok Anda yang basah.

6. Keringkan jok tersebut dengan vakum setelah itu semprotkan pengharum ke jok tersebut agar menambah kesan wangi.

Itulah artikel tentang Tips Cara Membersihkan Jok Mobil Agar Selalu Bersih dan Kinclong yang semoga bermanfaat. salam.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...