Tuesday, April 18, 2017

Tips Memilih Cicilan Ringan Kredit Mobil

Ingin Kredit Mobil Tapi Takut dengan Cicilan Berat? Simak Tips Memilih Cicilan Ringan Kredit Mobil Berikut!

Tips Memilih Cicilan Ringan Kredit Mobil
Tips Memilih Cicilan Ringan Kredit Mobil


Saat membeli mobil biasanya kita disudutkan pada 2 pilihan mengenai pembayaran, entah lunas ataupun dengan cara kredit.

Kebanyakan orang dengan pendapatan yang tergolong besar memilih untuk membeli kendaraan pribadi mereka dengan membayar lunas, sedangkan untuk kalangan dengan gaji yang pas-pasan, kredit dianggap cara terbaik untuk membeli kendaraan pribadi mereka.

Kini sudah banyak jasa pembiayaan atau bank yang mengeluarkan produk cicilan bagi Anda yang ingin membeli mobil, tapi Anda juga jangan mudah tergiur akan promo awal yang menawarkan bunga rendah tapi ternyata memiliki cicilan selangit.

Nah buat Anda yang ingin membeli mobil tapi dengan cara kredit, simak tips berikut agar bisa memilih bank atau jasa pembiayaan yang memberikan cicilan mobil ringan dan tepat.

1. Pastikan bank yang dipilih memiliki bunga rendah agar Anda tidak kesulitan ke depannya.

Sebelum memutuskan membeli kendaraan pribadi idaman, cobalah melihat review beberapa lembaga seperti bank atau perusahaan perkreditan yang menawarkan cicilan ringan. Pastikan bunga dari cicilan yang harus dibayar setiap bulannya rendah dan tidak berubah.

Dengan cara ini, Anda bisa memastikan berapa jumlah uang yang harus disisihkan setiap bulannya untuk membayar cicilan tersebut.

2. Bila memungkinkan, usahakan Down Payment (DP) yang dibayar cukup atau lebih bagus lagi jika DP bisa lebih dari angka minimum yang ditentukan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa besaran Down Payment (DP) menentukan jumlah cicilan yang akan dibayar setiap bulannya. Bila memungkinkan, usahakan DP yang dibayarkan saat awal melebihi batas minimum yang ditentukan. Hal ini akan sangat membantu, karena dengan begitu cicilan yang harus dibayar setiap bulan akan lebih rendah.

3. Jangan sampai lengah, pastikan bank yang dipilih memiliki banyak variasi dalam asuransi.

Asuransi merupakan hal penting, baik dalam kesehatan maupun dalam membeli kendaraan. Pastikan bank atau jasa pembiayaan yang dipilih memiliki banyak variasi dalam mengasuransikan kendaraan yang Anda beli. Baca baik-baik setiap poin perjanjian sebelum memutuskan mana bank atau jasa pembiayaan yang dipilih.

4. Tenor cicilan sangat menentukan, jangan sampai salah dalam memilih tenor bulanan.

Perhatikan tenor yang akan diambil, perhatikan juga kemampuan dalam membayar jumlah cicilan setiap bulan. Caranya adalah dengan memperhatikan pendapatan yang didapat setiap bulan. Pastikan pendapatan dan tenor yang diambil seimbang, sehingga cicilan per bulan selalu dapat dipenuhi.

5. Awas jangan tergiur dengan promo-promo awal yang membuat Anda kesusahan di tengah proses cicilan!

Sekarang ini, banyak sekali bank atau jasa pembiayaan yang memberikan promo menggiurkan agar para pembeli mudah percaya dan dengan cepat memilih bank tersebut sebagai jasa pembiayaan mereka.

Perhatikan setiap poin dalam formulir persetujuan cicilan sebelum memutuskan agar Anda tidak terjebak dengan termin yang kecil di awal namun tiba-tiba membesar di periode akhir cicilan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...