Monday, April 17, 2017

3 Cara Merawat Interior Mobil Agar Nyaman dan Bersih

Inilah 3 Cara Merawat Interior Mobil Agar Nyaman dan Bersih sehingga ketika saat di dalam mobil merasakan betah.

3 Cara Merawat Interior Mobil Agar Nyaman dan Bersih
3 Cara Merawat Interior Mobil Agar Nyaman dan Bersih


Ternyata tak sedikit pemilik mobil yang lebih suka merawat bagian luar (eksterior) kendaraan, ketimbang memperhatikan kondisi interior-nya.

Padahal bagian dalam mobil juga perlu dirawat dan dibersihkan, agar keduanya bisa saling melengkapi. Sebab kendaraan yang bersih dan harum, akan memancarkan suasana nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya.

Merawat interior mobil tidak harus bawa ke bengkel atau salon mobil. Jika memiliki waktu luang, Sahabat bisa lakukan hal tersebut di rumah dengan waktu yang tidak lama dan caranya cukup sederhana . Berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Pertama adalah bersihkan sisi yang paling terlihat ketika masuk ke mobil, yaitu dashboard. Dahsboard termasuk komponen paling sering kena sinar matahari karena posisinya ada di depan.

Untuk membersihkannya, gunakan kemoceng atau kuas untuk menyingkirkan debu-debu. Lakukan hingga ke sudut-sudut dan lubang AC di sekitar dashboard supaya tidak ada lagi debu yang masih menempel.

Selanjutnya cek kondisi karpet mobil yang memang paling mudah kotor. Bagian ini jadi alas kaki setiap penumpang mobil, kamu tidak tahu kotoran apa saja yang menempel pada karpet mobil tersebut. Untuk itu pilih karpet yang terbuat dari bahan karet sintetis agar mudah dibersihkan.

Bagian langit-langit mobil atau plafon juga kerap terlupakan. Padahal sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu. Jika ada yang kotor, cara membersihkannya bisa pakai lap basah, sabun cuci khusus dan dilap pakai kain kering. Hal tersebut juga bisa Kamu lakukan jika bagian jok tampak kotor.

Nah, agar tidak lembab dan menimbulkan bau tak sedap, pasang pengharum mobil dengan aroma yang kamu sukai.

itulah postingan tentang 3 Cara Merawat Interior Mobil Agar Nyaman dan Bersih yang semoga bermanfaat. Salam Sahabat Daihatsu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...