Thursday, April 27, 2017

6 Cara Bagaimana Menjaga Temperatur Mobil Agar Tetap Dingin


6 Cara Bagaimana Menjaga Temperatur Mobil Agar Tetap Dingin
6 Cara Bagaimana Menjaga Temperatur Mobil Agar Tetap Dingin


Kabin mobil merupakan ruang di dalam mobil yang perlu dijaga kenyamanannya. Mulai dari kebersihan, hingga temperatur udara yang ada di dalamnya.

Keadaan cuaca yang saat ini tidak menentu dapat membuat temperatur mobil berubah-ubah, dan ini merupakan hal yang kurang baik bagi kenyamanan berkendara.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga temperatur kabin mobil tetap stabil. Simak cara berikut yuk!

1. Gunakan kaca film

Kaca film merupakan solusi yang baik untuk menjaga temperatur kabin mobil Anda agar tetap dingin. Kaca film berfungsi untuk menahan panas yang masuk ke dalam kabin mobil. Saat memilih kaca film lebih baik ambil merek yang bagus dan benar-benar memberi perlindungan terhadap sinar matahari. Selain itu juga, perhatikan tingkat kegelapannya ya! Kaca film dengan tingkat kegelapan yang tinggi juga tidak terlalu baik untuk mobil.

2. Tempatkan mobil di tempat yang sejuk

Cara ini juga merupakan cara umum yang bisa dilakukan untuk menjaga temperatur pada kabin mobil tetap stabil, setidaknya suhunya tak begitu panas. Anda bisa menempatkan mobil di tempat yang sejuk dan tidak langsung terkena sengatan matahari. Misalnya dibawah pohon rindang atau kanopi gedung.

3. Buka sedikit kaca mobil saat dalam keadaan panas

Saat sulit menemukan tempat yang sejuk untuk memarkir mobil, Anda bisa menyiasatinya dengan membuka sedikit kaca mobil. Ingat, sedikit saja ya, untuk memberikan ruang agar udara dapat masuk ke dalam kabin. Bila Anda tidak melakukan hal ini saat mobil sedang diparkir di tempat yang panas, temperatur kabin mobil akan sangat panas ketika Anda masuk kedalamnya.

4. Letakkan kain atau handuk dijok dan kemudi mobil

Bila kaca film mobil Anda kebetulan bukan tipe kaca yang dapat meredam panas, Anda dapat menyiasatinya dengan meletakkan kain atau handuk di jok dan kemudi mobil. Kain atau handuk ini berfungsi untuk meredam panas , sehingga udara panas tidak langsung menyentuh bagian-bagian yang ada di dalam kabin mobil.

5. Gunakan jok mobil dengan kualitas tinggi

Kebanyakan dari jok kulit dengan kualitas yang tinggi didesain untuk dapat menyerap panas dengan lebih baik sehingga kabin mobil tetap terjaga temperaturnya. Mungkin harganya sedikit agak mahal namun sepadan dengan apa yang akan didapat.

6. Cek level cairan pendingin yang ada pada mobil

Cairan pendingin atau yang lebih dikenal dengan coolant berfungsi untuk menjaga keadaan mobil tetap dingin, terutama mesin. Apabila cairan ini berkurang, mesin mobil akan terus panas karena bekerja, dan akibatnya panas tersebut masuk ke dalam kabin mobil.

Itulah 6 Cara Bagaimana Menjaga Temperatur Mobil Agar Tetap Dingin yang semoga bermanfaat. salam sahabat daihatsu indonesia... :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...